Harga Ponsel Terbaru + Review Ponsel Terbaru + Berita Ponsel Terbaru + Spesifikasi Ponsel Terbaru

Gandeng Square, Google Coba Saingi Apple Pay

Gandeng Square, Google Coba Saingi Apple Pay - Kali ini Ponsel Terbaru akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Gandeng Square, Google Coba Saingi Apple Pay yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Gandeng Square, Google Coba Saingi Apple Pay, anda bisa menyimak artikel kami tentang Gandeng Square, Google Coba Saingi Apple Pay dibawah ini.

Gandeng Square, Google Coba Saingi Apple Pay

Meluasnya tingkat adopsi Apple Pay di AS, pesaing Apple, yakni Google ternyata tidak tinggal diam. Google dikabarkan telah menjalin kemitraan dengan Square untuk mengembangkan sistem pembayaran mobile tandingan Apple Pay. Saat ini Google sedang menguji sistem pembayaran mobile baru yang disebut Plaso (dibaca dengan pelafalan Play-SO). Square pun dalam proses menciptakan disain perangkat lunak Plaso untuk diaplikasikan ke smartphone dan tablet berbasis Android, seperti dilansir ndtv, (12/2/2015).

Google Plaso yang merupakan sistem pembayaran mobile baru besutan Google ini sebenarnya telah diuji sejak tahun lalu di beberapa gerai ritel. Dikabarkan cara kerja sistem itu cukup simpel. Pengguna mengunjungi sebuah toko, melakukan transaksi dan memberikan info ke kasir di toko tersebut berupa PIN atau inisial mereka.

Setelah inisial diverifikasi oleh kasir pada antarmuka smartphone yang terinstal Google Plaso, maka proses penagihan pun selesai. Kasir menempatkan inisial pengguna dari daftar perangkat Plaso yang sebelumnya sudah diaktifkan ke dalam jangkauan Bluetooth dari smartphone kasir. Hanya saja rincian tentang mekanisme kerja Google Plaso ini benar atau tidaknya belum dapat dikonfirmasi oleh Google.

Layanan Plaso diklaim sangat mirip dengan layanan yang digarap oleh Square yakni Square Wallets. Layanan pembayaran mobile ini dihentikan oleh Square hampir satu tahun yang lalu, dan dalam mekanisme kerjanya, tiap pengguna terlebih dahulu memberitahu kasir inisial mereka, dan kemudian setelah mengkonfirmasikan inisial itu dan berhasil diverifikasi milik pengguna yang ditempatkan urutan verifikasi foto profil, penagihan akan selesai.

Square menghentikan layanan Wallets, dimana diprediksi bakal disempurnakan layanannya dalam produk masa depan bersama Google, sesuai nota kesepakatan diantara keduanya.

Sekian berita gadget terbaru dari kami mengenai Gandeng Square, Google Coba Saingi Apple Pay. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Gandeng Square, Google Coba Saingi Apple Pay ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Update Lollipop untuk Samsung Galaxy Note II Hampir Pasti.

Tags :

Related : Gandeng Square, Google Coba Saingi Apple Pay